21 Nov 2014

Hendra Pelangi Catering

Kerja sama dengan HPC waktu acara my wedding di gedung Cawang Kencana tanggal 18 Oktober 2014. Awalnya Mas Hendra, selaku ownernya langsung nelp gw berkali-kali untuk menawarkan jasa cateringnya. Sebagai capeng yang ga banyak pengetahuan waktu itu, akhirnya gw setuju untuk dtg test food di gedung Cawang Kencana, sekitar Desember 2013. Jiwa marketing mas Hendra ini kuat banget, dia langsung ngasih gw ilustrasi harga yang dia tawarkan dan ampir setiap hari gw ditelponin buat ngedeal.
Cari-cari di internet ternyata banyak respon positif para bloger yang udah pernah kerja sama dengan HPC. Singkatnya gw juga ngedeal dengan modal uang muka 1 juta. hihihihi. Baik ya HPC yang mau di-DPin 1 juta. HPC termasuk murah untuk paket pernikahan yang ditawarkan. Dan juga lengkap bgt paketnya. Contohnya kemarin gw ditawari catering lain untuk 100 undangan bisa sampe 90 jutaan belum termasuk cetak undangan, sedangkan di HPC gw dikasih harga 84 juta termasuk cetak undangan. Murah kan?? Mas Hendra juga orangnya ramah dan mau direpotkan, ngasih solusi jg. Beberapa kali test food juga makanannya enak-enak semua. Dijamin ga ngecewain. Usut punya usut ternyata mas Hendra itu emang awalnya ketua catering X yang kemudian membuka usaha catering sendiri. Pantes aja enak banget menunya.
Tapi yang harus diinget bahwa acara pernikahan itu ga melulu tentang catering, menu makanan, porsi makanan, dan kebersihan piring. Masih banyak hal pendukung lain yang juga harus diperhatikan. Dan di sinilah kekurangan HPC.

Ini paket lengkap international yang ditawarkan HPC:


GEDUNG DAN SARANA PESTA

KARTU UNDANGAN 
BUFFE UTAMA
MAKANAN GUBUK
DECORASI
KUE PENGANTIN
PELAMINAN + DECORASI
TATA RIAS DAN ACCESSORIES
PHOTO + VIDEO (DIGITAL)
MC UNTUK RESEPSI
CUCUK LAMPA / MANG LENGSER
PELENGKAP: Tempat Ampau (Dipinjamkan), Buku Tamu dan Spidol 2 Buah, Meja Penerima Tamu
HIBURAN
BONUS: Buffe Keluarga, Harga Sudah Termasuk Charge

Sekarang gw akan coba buat rinciin kekurangan dan kelebihan HPC berdasarkan pengalaman gw.  

1. GEDUNG DAN SARANA PESTA
Ga ada masalah untuk poin 1. Semua sarana pesta, seperti listrik, toilet, gorden, dll sudah tersedia dan rapi jadi ga mengecewakan. Saat technical meeting yang awalnya dijadwalkan pukul 19.00 masih bisa ditolerir mas Hendra dan pa Yanto (penjaga gedung) sampai pukul 21.00.
Toleransi yang tinggi. Two thumbs up buat mas Hendra.

2. KARTU UNDANGAN
Poin 2 juga ga ada masalah. Banyak pilihan kartu undangan yang walaupun harganya murah tp hasilnya ga murahan. Tentang percetakan dan hasilnya bisa diliat di bahasan sebelumnya.

3. BUFFE UTAMA &  MAKANAN GUBUK
Untuk poin ini nilainya TOP BGT. Semua tamu bilang klo cateringnya enak bgt (pake bgt lhooo). Yah ngedenger komentar yang positif, gw jadi seneng bgt dan berterima kasih bgt sama mas Hendra dan timnya.

4. DECORASI  & PELAMINAN + DECORASI
Yang satu ini juga ga ngecewain kok. Meskipun gw sempet kaget kain tutupan di pelaminan yang warna putih agak kotor. Tadinya sempet pengen komplen tp ada daya sudah saatnya acara. Jadi nelen ludah aja. hehehhehe. Tapi over all, dekornya bagus.

5. KUE PENGANTIN
Ini paket yang pertama kali gw minta keluarin. Potongan atas pengurangan wedding cake bisa sekitar 1.5 juta. Alasana gw ngeluarin wedding cake dari paket karena model yang ditawarkan agak kuno dan ga up date. Jadi pas gw liat contoh model kuenya, gw langsung request untuk dikeluarkan saja. FYI aja, HPC kerja sama dengan Libra cake untuk urusan kue. (tentang penyedia wedding cake murah, enak, dan bisa request model juga bs diliat di pembahasan sebelumnya)

6. TATA RIAS DAN ACCESSORIES
Dan paket yang ini juga segera gw keluarkan setelah gw survey ke salonnya. HPC kerja sama dengan Viola Salon. Sebelumnya gw pernah liat hasil make up Viola. Waktu itu pengantin wanitanya pake kebaya dan terlihat cantik bgt. Model kebayanya juga bagus. Tapi karena gw pake paket international dan kebetulan bgt di Viola ga ada gaun pengantin yang kece. Lagi-lagi terkesan kuno dan ga banyak pilihan. Ditambah lagi jas untuk prianya malah ga ada sama sekali. Mungkin singkatnya HPC kurang siap ya untuk paket internationalnya.
Alhasil gw dapet 3.5 juta pemotongan untuk ngeluarin salon dari paket. Cara lainnya gw beli gaun di mangdu yang murmer tp up date dan tata rias gw minta tolong tmn kuliah gw dulu yg skrg ud jadi make up artis hehehehhe. (tentang toko bridal juga bs diliat di pembahasan sebelumnya)

7. PHOTO + VIDEO (DIGITAL)
Petugas fotonya termasuk sabar dan pekerja keras. Ini keliatan bgt waktu mereka dengan sabar melayani dan mengarahkan tamu-tamu yang mau foto di pelaminan. Soal pengarahan, ketertiban ga usah diragukan lagi. Untuk hasil sih standar foto. Tapi yang mengecewakan malah pada saat pengantaran hasil foto ke rumah. Kya ga profesional gtu petugasnya. Nanya berkali-kali alamat rumah yang padahal udah pernah dikasih sebelumnya. Bikin emosi eerrrrgggghhhhh. Mungkin kurang kordinasi sama Hendra atau mungkin petugasnya yang lemot. heheheheh

8. MC UNTUK RESEPSI
Duh maaf banget MC-nya HPC yang katanya paling mahal sampe2 gw harus bayar ekstra 500rb ternyata ga terlalu memuaskan. Gw kurang puas dengan pembawaan dia yang agak gemulai dan kata2nya yang terlalu kaku dan jadul. Nilai plusnya, dia bisa ngasih usulan2 acara yang ga biasa. Cuma mungkin emang pembawaan dia aja kali ya dengan bahasa2 yang terlalu jadul.

9. CUCUK LAMPA / MANG LENGSER
Gw ga pake paket ini karena emang udah pake international. Atas pengurangan cucuk lampa, gw dpt potongan 500rb.

10. PELENGKAP: Tempat Ampau (Dipinjamkan), Buku Tamu dan Spidol 2 Buah, Meja Penerima Tamu
Meja tamu, kursi, dan hiasan untuk meja termasuk OK. Tapi untuk buku tamu, gw saranin untuk beli sendiri karena yang disediain HPC kaya buku tamu untuk acara sunatan di rumah. Ga bgt deh. Apalagi untuk acara di gedung, kayanya ga matching gitu. Klo untuk kotak angpao, gw emg udah sediain sendiri jadi gw ga liat bentuk kotak angpao HPC :)

11. HIBURAN
Organis, singer. Semuanya bagus, suara dan musiknya, dan juga penguasaan lagunya. List lagu yang gw kasih waktu itu macem2, mulai yang love song jadul sampe terbaru, semuanya lagu barat. Tapi si singer bisa nyanyiin dengan baik bgt.

12. BONUS: Buffe Keluarga, Harga Sudah Termasuk Charge
Buffe keluarga enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk bgt.  

 

          

6 komentar:

Unknown mengatakan...

halo mbaa..
mba aku bole mnta tlg dikirimkan by email CP dan PL hendra pelangi??
makasi sebelumnya

adolphina octrivianti mengatakan...

Heiii Mba Isnanda ...

Klo untuk price list ada di buku yang dari HPC jadi agak susah untuk discan. Mba Isnanda bisa menghubungi langsung Mas Hendra via email di admin@hendrapelangi.com atau HP 087775673941 ^.^

Unknown mengatakan...

halo mbaa, aku mau tanya. untuk undangannya itu contohnya kaya gimana ya ? terimakasih

Unknown mengatakan...

Dear all

izin share.. akua d amau over tanggal 05 november di cawang kencana
bisa hub saya suci 0812.8446.2221

Unknown mengatakan...

Share: bagi capeng yang minat di gedung depsos tgl 18 des 2017 siang, cathering hendra pelangi bisa chat aku ya 08118777773😊makasi

farika.hiscorp mengatakan...

Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
PAKET SUDAH TERMASUK:
1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
2. Catering
3. Dekorasi All Area
4. Paket Make Up & Busana
5. Dokumentasi
6. Music Entertainment
7. MC Hits Jakarta
8. Wedding Organizer (WO)
9. Wedding Car
10. Wedding Consultant
BONUS PROMO:
Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 5GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
silahkan menghubungi 081290005219 / Farika